BLAST Premier Fall Showdown – Tournament Preview

Baru saja setelah IEM Fall 2021 selesai, acara penting lainnya di kancah esports CSGO sudah di depan mata. Enam belas tim akan menuju ke acara BLAST Premier terakhir sebelum Final Musim Gugur karena BLAST Premier Fall Showdown akan memutuskan dua tim mana yang akan mengumpulkan daftar tim Final.

Selain itu, ini akan menjadi yang terakhir kalinya kita akan melihat beberapa skuat ini sebelum PGL Stockholm Major akhir bulan ini. G2, Heroic, Liquid, dan Virtus.Pro semuanya akan tampil mengesankan dalam pertunjukan terakhir mereka sebelum Major yang sangat dinanti.

Jadi, sebelum Showdown dimulai, mari kita tinjau kembali informasi turnamen, semua yang perlu Anda ketahui sebelumnya dan beberapa alur cerita paling menarik yang berkembang melaluinya, ya?

Detail Turnamen

Pertandingan pertama di BLAST Premier Fall Showdown akan dimulai Selasa ini, 10:30 GMT. Anda dapat memeriksa waktu yang ada di zona waktu Anda menggunakan tautan praktis ini. Acara ini akan berlangsung selama satu minggu, dan pertandingan final akan dimainkan pada hari Minggu (17).

Yang dipertaruhkan adalah kumpulan hadiah USD 162.500, dan dua tim teratas dari acara tersebut masing-masing akan membawa pulang USD $30.000. Selain itu, poin sirkuit untuk BLAST Premier juga akan diberikan kepada setiap tim yang selesai di 8th tempat atau di atas. Selain itu, dua tim teratas juga akan mengambil tempat terakhir di BLAST Premier Fall Final.

Terakhir, untuk format turnamen, BLAST Fall Showdown akan menjalankan braket eliminasi tunggal, dan semua pertandingan adalah BO3. Ini berarti bahwa kalah dalam satu pertandingan berarti tereliminasi, dan untuk mencapai posisi teratas, sebuah tim harus memenangkan tiga pertandingan.

Braket & Jadwal Showdown

Jadwal BLAST Premier Fall Showdown telah dipublikasikan, dan Anda dapat memeriksanya di bawah ini:

Adapun braket, seperti biasa, HLTV membuat kami tertutup, dan bisa di cek disini. Seperti biasa, itu akan diperbarui segera setelah pertandingan berakhir, jadi awasi itu!

Sekarang, kami up-to-speed pada info turnamen. Sekarang mari kita lihat lima alur cerita yang sangat menarik yang datang ke acara ini.

KOMPLEKSITAS – butuh istirahat

PEMAIN PERAN [according to Liquipedia] PERINGKAT HLTV DI 2021 PERINGKAT HLTV ACARA TERAKHIR
menyalahkanF Pemimpin Dalam Game 1.17 1.02 @ IEM Musim Gugur 2021: Eropa
dingin Pasukan penembak [lurker] 1.02 1.09 @ IEM Musim Gugur 2021: Eropa
es3tag Pasukan penembak [entry fragger, support] 1.01 0.74 @ IEM Musim Gugur 2021: Eropa
jks Pasukan penembak 1.02 1,04 @ IEM Musim Gugur 2021: Eropa
racun AWPer 1.05 1.03 @ IEM Musim Gugur 2021: Eropa

Tepat ketika segala sesuatunya mulai berjalan dengan baik untuk Kompleksitas, pasang surut berubah menjadi lebih buruk. Tim baru saja mengumumkan bahwa pemain bintang mereka saat itu, kristen “k0nfigWienecke, tidak akan kembali ke tim setelah cederanya istirahat. Ini diumumkan tepat setelah Kompleksitas gagal mendapatkan tempat di PGL Stockholm Major.

Selanjutnya, hasil awal dari eksperimen yang sedang berlangsung Complexity dengan Marcelo “dinginDavid belum besar. Secara keseluruhan, situasi ini merupakan pukulan besar bagi organisasi, yang tampak menjanjikan sebulan lalu selama EPL Musim 14.

Rangkaian acara ini telah menempatkan Kompleksitas dalam situasi yang sangat sulit sebelum Showdown. Jelas bahwa sinergi tim terpengaruh, dan ketidakpastian tentang apa yang akan terjadi selanjutnya tidak akan membantu tim yang sudah berjuang ini.

Harapan mati terakhir

Meski Complexity berada dalam situasi yang sulit saat ini, tidak semua harapan hilang untuk tim ini. Seperti disebutkan di atas, EPL Musim 14 melihat Kompleksitas dengan kinerja yang sangat baik, cukup untuk memberi harapan kepada penggemar bahwa skuad ini memiliki masa depan.

Jadi, bahkan dengan keadaan saat ini yang lebih buruk daripada Agustus lalu untuk coL, ada secercah harapan bahwa sekali lagi kita melihat Kompleksitas dalam Showdown itu.

Pertandingan pertama Complexity akan melawan MiBR, tim yang seharusnya menjadi ujian sempurna bagi skuad. Jika Kompleksitas dapat dengan percaya diri menjatuhkan MiBR, maka kita mungkin melihat skuad ini mencapai final dari sisi braket mereka.

Tetap saja, plafon Kompleksitas saat ini rendah. Sebisa mungkin, sulit membayangkan ini Benyamin “menyalahkanF”Bremer dan anak buahnya mengalahkan pasukan seperti Heroic. Pada titik ini, tidak ada yang akan terkejut jika ini adalah terakhir kalinya kita melihat daftar ini bersama-sama.

FIEND, MOVISTAR RIDERS & PAIN – underdog sedang naik daun

Sejak minggu lalu, pendapat umum tentang Fiend, Movistar Riders, dan paiN Gaming pasti telah berubah, meskipun hanya sedikit. Ketiga tim masih dianggap underdog datang ke Showdown, tetapi setelah penampilan mereka di IEM Fall 2021, mengharapkan sesuatu yang lebih dari mereka tidak masuk akal.

Dua regu pertama yang terdaftar – Fiend dan Movistar Riders – masih bersaing untuk mendapatkan tempat di PGL Stockholm Major, tetapi mereka telah melakukannya dengan sangat baik di babak penyisihan grup IEM Fall, cukup layak untuk disebutkan datang ke Showdown. paiN Gaming di sisi lain berkinerja baik dan sudah memesan tempat di Major, tetapi di IEM Fall yang kurang kompetitif: Amerika Utara.

Pada saat yang sama bahwa BLAST Fall Showdown adalah turnamen yang hebat bagi tim-tim ini untuk terus membangun momentum, itu juga dapat dengan mudah menghancurkan mereka. Lagi pula, IEM Fall adalah acara offline dengan sebagian besar game BO1, dan Showdown online, hanya dengan BO3.

Cara yang diunggulkan

Showdown tidak akan mudah bagi tim-tim ini. Mereka hanya memiliki kesempatan untuk menghitungnya, dan mereka akan menghadapi beberapa tantangan berat seperti Heroic, Virtus.Pro dan G2. Dalam kasus Movistar Riders dan paiN, mereka akan memulai acara dengan pertandingan melawan dua tim yang sulit dikalahkan, terutama dalam kasus MR di mana mereka akan menghadapi Virtus.Pro.

Namun, regu-regu ini tidak diunggulkan di IEM Fall 2021, dan di sana mereka berhasil melampaui, setidaknya, meninggalkan kesan yang kuat. Sekarang, mereka menuju tantangan berikutnya lagi sebagai underdog, tetapi perbedaannya di sini adalah bahwa kita sekarang tahu bahwa ketiga regu ini memiliki potensi untuk membalikkan keadaan. Paling tidak, kami berharap melihat regu ini memberikan banyak sakit kepala kepada lawan mereka.

G2 – dihidupkan kembali

PEMAIN PERAN [according to Liquipedia] PERINGKAT HLTV DI 2021 PERINGKAT HLTV ACARA TERAKHIR
AmaNEk AWPer 0,99 1,06 @ IEM Fall 2021: Babak Grup Eropa
pemburu- Pasukan penembak 1.11 1,49 @ IEM Fall 2021: Babak Grup Eropa
JaCkz Pasukan penembak [entry fragger] 0,95 1.28 @ IEM Fall 2021: Babak Grup Eropa
nexa Pemimpin Dalam Game 0,98 1,07 @ IEM Fall 2021: Babak Grup Eropa
Bukan siapa-siapa Pasukan penembak 1.18 1,32 @ IEM Fall 2021: Babak Grup Eropa

G2 tampil sangat baik di IEM Fall 2021: Europe. Dengan Nemanja “pemburu– “Pandai Besi dan Audrik “JaCkz” Kendi memulihkan bentuk individu mereka di acara tersebut, G2 selesai di tempat kedua di grup mereka, dan mereka pasti terlihat bagus untuk PGL Major.

Namun, ada beberapa keraguan tentang pemulihan G2, dan Showdown akan menjadi tempat yang ideal untuk menjawabnya. Bisakah G2 mengonversi formulir offline mereka menjadi acara online? Apakah kumpulan peta mereka masih cukup bagus untuk bertahan dari tiga BO3?

Meskipun demikian, G2 diharapkan tampil sangat baik di BLAST Premier setelah apa yang telah mereka tunjukkan di IEM Fall, dan tidak memenuhi ini tentu tidak akan membantu mereka menutup keraguan yang mengelilingi mereka beberapa hari yang lalu.

Favorit karena suatu alasan

G2 adalah salah satu favorit di Showdown. Di atas kertas, satu-satunya tim yang harus menjadi ancaman bagi mereka di sini baik di Liquid atau Virtus.Pro, yang keduanya hanya akan dihadapi G2 di final braket sisi mereka.

Baik Liquid dan VP jelas merupakan tim yang berbahaya, tetapi G2 adalah tim yang bersaing untuk mendapatkan tempat terbaik kedua di peringkat dunia sebelum jeda pemain. Ini adalah kesempatan untuk menunjukkan bahwa terlepas dari penampilan mereka di EPL dan Grup Musim Gugur, mereka masih merupakan tim yang sama yang mengincar posisi teratas.

Showdown adalah peristiwa penting bagi G2. Mereka telah lolos ke PGL Major, tetapi penting untuk menjaga momentum tetap berjalan, dan gagal memenuhi harapan di sini akan membawa keraguan tentang skuad ini kembali. Dan tentu saja, tidak ada tim di level yang sama dengan G2 yang ingin melewatkan Final Musim Gugur.

LIQUID – perhentian terakhir sebelum Stockholm

PEMAIN PERAN [according to Liquipedia] PERINGKAT HLTV DI 2021 PERINGKAT HLTV ACARA TERAKHIR
Memilih Pasukan penembak 1.17 1.51 @ IEM Fall 2021: Babak Grup NA
JatuhN Pemimpin Dalam Game, AWPer 1.03 1.14 @ IEM Fall 2021: Babak Grup NA
Suram Pasukan penembak 1.00 1.18 @ IEM Fall 2021: Babak Grup NA
NAF Pasukan penembak [lurker] 1.14 1,31 @ IEM Musim Gugur 2021: Babak Grup NA
Stewie2K Pasukan penembak [entry fragger] 1.03 1.29 @ IEM Fall 2021: Babak Grup NA

Dalam seminggu terakhir, Team Liquid hanya memiliki IEM Fall 2021: Amerika Utara di kepala mereka. Tim melakukannya dengan baik di sana, finis tak terkalahkan di grup mereka dan lolos ke PGL Stockholm Major dengan tempat Legenda. Namun, di Showdown kita akan merasakan apa yang bisa dilakukan Team Liquid melawan kompetisi Eropa sebelum Major.

Mengikuti hasil mereka sebelumnya, Liquid memiliki hasil yang beragam melawan kompetisi Eropa baru-baru ini. Selama ESL Pro League Musim XIV, Liquid tampil sangat baik hingga pertandingan menentukan melawan Heroic. Setelah itu, skuad gagal mengesankan di BLAST Fall Groups, di mana mereka dikalahkan oleh Vitality, dan Astralis tanpa kapten mereka.

Ini menjadikan Showdown sebagai peristiwa penting bagi Liquid saat mereka berupaya membangun momentum tepat sebelum Major. Skuad harus tampil baik dan meninggalkan kesan yang kuat, bahkan jika mereka pada akhirnya tidak memenangkan tempat di BLAST Premier Fall Final.

Sedang diuji

Lawan pertama Liquid, tim Uruguay 9z, seharusnya tidak menjadi tantangan bagi skuad ini. Namun, hal-hal mulai menjadi tertarik setelah itu. Mengingat bahwa Liquid memenangkan pertandingan mereka melawan 9z, mereka akan menghadapi Movistar Riders atau Virtus.Pro.

Dalam seminggu terakhir ini, Movistar Riders telah membuat banyak orang terkesan setelah mencapai babak playoff IEM Fall 2021: Eropa dan mendapatkan peta NiP di perempat final. Virtus.Pro, di sisi lain, selalu menjadi tim di antara tim terbaik di dunia meskipun mereka belum secara konsisten menembus lima besar. Bagaimanapun, kedua tim akan melakukan tes sempurna untuk melihat apa yang bisa dilakukan Liquid.

Sebagai perhentian terakhir di jalan Liquid ke Stockholm, meninggalkan kesan yang kuat di Showdown itu penting. Gagal melakukan itu tentu akan membawa lebih banyak keraguan terhadap peluang tim ini di Major.

OG – titik puncak

PEMAIN PERAN [according to Liquipedia] PERINGKAT HLTV DI 2021 PERINGKAT HLTV ACARA TERAKHIR
Alexib Pemimpin Dalam Game 1.02 1.10 @ IEM Fall 2021: Babak Grup Eropa
apiZ Pasukan penembak [entry fragger] 1.11 1.14 @ IEM Fall 2021: Babak Grup Eropa
mantuu AWPer 1.14 1.15 @ IEM Fall 2021: Babak Grup Eropa
bukan siapa-siapa Pasukan penembak [support] 1.00 0.97 @ IEM Fall 2021: Babak Grup Eropa
valde Pasukan penembak [lurker] 1.10 0.96 @ IEM Fall 2021: Babak Grup Eropa

OG berada dalam situasi yang sangat sulit setelah seminggu terakhir ini. Sebagai salah satu kekecewaan terbesar dari IEM Fall, OG tidak akan pergi ke Stockholm akhir bulan ini. Gagal lolos ke PGL Major tentu menjadi pukulan telak bagi tim ini.

Sekarang, tidak semuanya hilang, tetapi bisa dalam beberapa hari jika OG gagal memenuhi harapan sekali lagi. Gagal lolos ke BLAST Fall Final bisa menjadi pukulan terakhir untuk daftar ini.

Lebih buruk lagi, jika kita mempertimbangkan moral saat ini dari daftar ini, kekalahan tepat di pertandingan pembukaan mereka melawan paiN tentu saja adalah sesuatu yang mungkin terjadi.

Tamak

OG berada dalam situasi yang mengerikan, dan berkat bias kebaruan, mudah untuk melupakan kemampuan mereka. Roster OG ini berhasil tampil baik di EPL Musim 14, dan di atas kertas mereka memiliki skuad yang kuat dan cakap yang seharusnya berada di tempat yang jauh lebih baik.

Tetapi ternyata tidak, dan OG telah menunjukkan dari waktu ke waktu bahwa mereka sering tidak dapat melakukan apa yang diharapkan dari mereka berdasarkan apa yang dapat mereka lakukan di atas kertas. Jadi, untuk mulai membangun harapan untuk hari yang lebih baik, OG perlu mendapatkan tempat di Final Musim Gugur, tidak ada cara lain.

Sayangnya untuk OG, kehilangan Major sudah merupakan pukulan besar dan kritis. Kualifikasi ke BLAST Premier Fall Final bisa menjadi salah satu kesempatan untuk memulai babak penukaran mereka, tetapi itu pun tidak menjamin masa depan roster ini.

BLAST Premier Fall Showdown dimulai minggu depan

Sementara sebagian besar penggemar CSGO mengikuti sisa IEM Fall dan membidik PGL Stockholm Major, BLAST Fall Showdown adalah level teratas terakhir sebelum kita melihat Counter-Strike kembali ke panggung besar.

Untuk mengikuti semua CSGO, pastikan untuk mengikuti kami!

Penulis

Nama saya Marcos, saya sudah mengikuti kancah pro CSGO sejak 2015 tapi benar-benar masuk ke dalam mengikuti permainan dan tim pro di 2016. Dulu sering bertaruh, sedikit berhenti tapi tidak pernah berhenti mengikuti kancah esports. Saya seorang siswa sekarang jadi saya punya banyak waktu untuk mengikutinya dan menemukan hal-hal baru.

Lebih banyak artikel dari MJunior

Author: Rose Gilbert