PGL Major Stockholm 2021 – Tournament Recap

Setelah lebih dari seminggu, Counter-Strike Major pertama dalam lebih dari dua tahun berakhir. PGL Major Stockholm 2021 selesai kemarin setelah pertempuran grand-final yang panas antara G2 dan Natus Vincere.

Sementara grand-final sangat bagus, Mayor memiliki banyak acara menarik yang terjadi selama jalannya. Dari runtuhnya tim Amerika Utara di awal acara, hingga seberapa dominan tim Eropa Timur sepanjang turnamen, ada banyak hal yang bisa digali.

Jadi, mari kita istirahat sejenak untuk mendapatkan kembali beberapa takeaways terbesar dari PGL Major Stockholm! Namun, ini peringatan: spoiler tanpa tanda di bawah!

CS EROPA TIMUR TIDAK PERNAH SEBAIK INI

Natus Vincere memimpin perwakilan wilayah mereka di Stockholm.

Tidak berlebihan untuk mengatakan bahwa PGL Major Stockholm adalah event Major paling sukses untuk tim-tim dari Eropa Timur. Dengan tiga regu mencapai babak playoff, dan kampanye yang solid secara keseluruhan dari kelima pesaing dalam kompetisi, perwakilan wilayah CIS di Major adalah cerminan sempurna tentang bagaimana ia telah tumbuh dan berkembang selama beberapa tahun terakhir.

Sekarang, setelah Mayor selesai, jelas bahwa kawasan Eropa Timur berada di ambang melihat beberapa perubahan penting. Spirit mengumumkan bahwa mereka akan membangun kembali daftar CSGO mereka. Kompleksitas juga dilaporkan tertarik ke wilayah tersebut, sehingga tampaknya adegan itu akan menerima lebih banyak investasi, dan lebih banyak perhatian di bulan-bulan berikutnya.

Selanjutnya, berdasarkan kemajuan tim Eropa Timur dalam beberapa bulan terakhir ini, lebih baik bersiap-siap untuk melihat lebih banyak tim CIS di acara Utama dan utama yang akan datang. Dengan Natus Vincere membawa pulang trofi Major kedua untuk wilayah ini, dan jumlah talenta yang kami lihat meningkat, Counter-Strike Eropa Timur hanya akan menjadi lebih baik.

CS AMERIKA UTARA TIDAK PERNAH BERJUANG SEPERTI INI (kan?)

Liquid, di sisi lain, adalah harapan terakhir NA di Stockholm, dan kecewa.

Sementara wilayah CIS bersinar sekarang, Counter-Strike Amerika Utara tentu saja telah melihat hari yang lebih baik. Sebanyak dua tim dari daerah berhasil lolos ke ajang tersebut. Ini terjadi ketika tim Brasil mengambil bagian yang lebih besar dari tempat yang ditentukan untuk wilayah tersebut. Kemudian, di Major, Evil Geniuses tersingkir tanpa memenangkan satu pertandingan pun, dan Team Liquid hanya memenangkan satu pertandingan sebelum dikirim pulang.

Sama seperti Major yang secara sempurna mencerminkan seberapa baik kinerja tim-tim Eropa Timur saat ini, itu juga mencerminkan betapa buruknya kinerja Amerika Utara. Dengan beberapa tim tingkat tinggi yang tersisa – dan bisa dibilang satu skuad utama masih mewakili wilayah tersebut, hasil dari Evil Geniuses dan Liquid tidak terlalu mengejutkan, tetapi masih mengecewakan.

Sudah jelas sekarang bahwa adegan itu akan melalui shuffle kecil yang sangat dibutuhkan dalam beberapa minggu ke depan. Evil Geniuses telah mengumumkan bahwa mereka telah menempatkan tiga pemain mereka. Liquid belum membuat sesuatu resmi, tapi rumor mengatakan bahwa beberapa pemainnya mungkin tidak akan bergabung dengan tim tahun depan.

Sayang sekali melihat wilayah yang tampak begitu menjanjikan sebelum era online di negara bagian ini, tetapi untuk saat ini, kami hanya bisa berharap yang terbaik. 2017 adalah salah satu tahun terburuk bagi Counter-Strike Amerika Utara, tapi sayangnya tahun 2021 entah bagaimana lebih buruk.

DAFTAR BERUBAH SETELAH STOCKHOLM MAYOR

Bahkan sebelum Major berakhir, kita telah melihat beberapa gerakan roster terjadi. Kompleksitas dan Evil Geniuses menempatkan pemain. FunPlus Phoenix meninggalkan CSGO. Astralis menandatangani Benyamin “menyalahkanF”Bremer dan kristen “k0nfigWienecke dan mungkin mencari lebih banyak. Dan itu hanya beberapa perubahan yang dikonfirmasi. Namun, jika rumor dapat dipercaya, maka kami memiliki lebih banyak lagi yang akan segera hadir.

Tentu saja, rumor yang paling menyita perhatian adalah bocoran yang melibatkan Vitality. Dikatakan bahwa mantan pemain Astralis, Petrus “dupreeh“Rasmussen dan emil “Gaib” Matang, serta mantan pelatih mereka Danny “zonic” Sørensen akan bergabung dengan Mathieu “ZywOo” Herbaut di organisasi Prancis.

Meski langkah ini terdengar gila, penggemar CSGO tahu bahwa mungkin ada gerakan yang lebih gila lagi dalam pengerjaannya. Dengan acara offline kembali dalam beberapa bulan mendatang, dan mudah-mudahan menjadi standar pada tahun 2022, diharapkan beberapa organisasi akan membuat beberapa taruhan saat mereka merencanakan daftar nama mereka untuk musim mendatang.

Meskipun kita dapat berbicara tentang kemungkinan pergerakan daftar sepanjang hari, lebih baik untuk mengakhiri bagian ini di sini. Untuk saat ini, anggap saja gerakan daftar akan datang – dan seharusnya ada banyak.

BAGIAN PUZZLE YANG HILANG

Di jalan Na’Vi menuju trofi, mereka menghadapi dua tim. Kedua regu ini, G2 dan Vitality, entah bagaimana mengingat banyak dari Natus Vincere yang lama.

Jika mengetahui Na’Vi dan Oleksandr “s1 sederhana“Kostyliev sejarah, Anda tahu berapa banyak pemain legendaris yang membawa Na’Vi dalam beberapa tahun terakhir ini. S1mple bisa menjadi pemain terbaik di server, tetapi selalu ada tim yang lebih baik saat paling penting.

Namun, untuk s1mple, siklus frustasi ini telah berakhir tahun ini karena Na’Vi akhirnya mendapatkan semua bagian dari teka-teki mereka. Namun, untuk dua tim lain yang disebutkan di atas, mereka baru saja mengalami hal yang sama seperti yang dia lakukan untuk bagian terbaik dari karirnya bersama Na’Vi.

Vitalitas dan G2 memiliki bintang yang luar biasa di jajaran mereka. Mathieu “HidupHerbaut dan Nikola “Bukan siapa-siapa“Pandai besi mempelopori kedua regu di Major, dan mereka pasti bisa mengangkat trofi jika bukan oleh Na’Vi. Pada akhirnya, CSGO adalah permainan tim, dan sebaik NiKo dan ZywOo, mereka sendiri tidak dapat menghadapi tim yang lengkap seperti iterasi Natus Vincere ini.

Tidak akan mengejutkan mendengar bahwa ketiga regu ini akan mencoba merombak daftar nama mereka dalam beberapa bulan mendatang. Seperti disebutkan di atas, Vitality dikabarkan akan membawa trio Denmark tersebut untuk merombak tim CSGO mereka. Kami masih harus melihat komentar sumber yang dapat dipercaya tentang kemungkinan pergerakan untuk G2. Namun, jelas bahwa skuad mungkin mencari pengganti untuk duo Prancis Franois “AmaNEk” Delaunay dan Audrik “JaCkz” Kendi setelah pertunjukan yang mengecewakan dari keduanya di Stockholm.

Meski begitu, G2 dan Vitality, terutama yang pertama, bisa berbangga dengan penampilan mereka di Stockholm. Selamat untuk keduanya, karena mereka melakukan pertarungan yang sengit dari putaran pertama mereka di Major hingga putaran terakhir melawan Natus Vincere.

KONTENTER BARU BANGKIT DI STOCKHOLM

Salah satu kisah terbesar yang datang dari Stockholm tentu saja adalah kebangkitan Kopenhagen Flames. Tim Denmark yang menampilkan skuad penuh pemain yang belum pernah bermain di Major mendapat banyak perhatian dalam beberapa minggu terakhir ini, dan untuk alasan yang bagus.

Copenhagen Flames memulai perjalanan mereka di Stockholm dari tahap pembukaan acara. Di sana, mereka melaju tanpa terkalahkan bahkan mengalahkan dua tim Denmark lainnya di ajang tersebut. CPHF memulai tahap kedua turnamen dengan baik, dan hampir maju setelah mengalahkan FaZe Clan. Sayangnya, skuad tidak bisa mengalahkan dua lawan mereka berikutnya, Heroic dan NiP.

Namun, Kopenhagen Flames membuktikan diri sebagai pesaing sejati. Mereka mungkin tidak akan memenangkan acara paling bergengsi dalam waktu dekat, tetapi mereka adalah daftar kualitas yang memiliki banyak ruang untuk berkembang. Semoga daftar CPHF tidak terpisah dalam beberapa bulan mendatang, dan kita bisa melihat potensi penuh dari skuad ini.

SATU HARI TERAKHIR BERSAMA DI STOCKHOLM

Astralis, Evil Geniuses dan Team Spirit. Ketiga tim ini sudah dipastikan akan melakukan perubahan roster. Jadi, sayangnya, PGL Major Stockholm adalah terakhir kali kami melihat daftar nama mereka sebelumnya bersama.

Bagi penggemar Astralis, ini pasti lebih memilukan. Dengan perginya dupreeh dan Magisk, hanya dua anggota dari tiga garis besar legendaris yang tersisa di tim. Ini tidak berarti bahwa penggemar tim lain lebih baik. Evil Geniuses melihat kaptennya, Petrus “stanislawjarguz, pergi, dan Spirit juga menjatuhkan salah satu pemain terbaiknya, Nikolai “Aku”Bityukov.

Dan ini hanya gerakan daftar yang dikonfirmasi. Seperti yang kami sebutkan di atas, Liquid dan Vitality adalah dua tim lain yang mungkin akan segera melihat pergerakan daftar menurut rumor. Kemudian kami memiliki tim seperti MOUZ, yang seharusnya melihat pergerakan daftar. Pada titik ini, jelas bahwa PGL Major Stockholm adalah acara terakhir untuk sejumlah daftar nama.

MENINGGALKAN DENGAN KEPALA MEREKA TINGGI

Dua semifinalis, Gambit dan Heroic, gagal mewujudkan mimpinya menjadi juara Major. Namun, mereka bisa sangat bangga dengan penampilan mereka di Stockholm. Kedua tim datang ke acara tersebut dengan banyak hal untuk dibuktikan karena mereka sering disebut oleh beberapa orang sebagai ‘onliners’ karena mereka berjuang untuk mengubah formulir online mereka menjadi beberapa acara offline yang kami miliki tahun ini. Terlebih lagi, untuk Heroic, mereka baru saja keluar dari seluruh kontroversi tentang mereka dan HUNDER. Lebih lanjut tentang itu di sini.

Sekarang, dengan Mayor berakhir, baik Gambit dan Heroic telah menghilangkan banyak keraguan di sekitar mereka. Yang terpenting, mereka juga telah membuktikan bahwa mereka adalah pesaing nyata, baik online maupun offline. Mereka mungkin tidak menang besar di Stockholm, tetapi mereka bisa bangga dengan apa yang mereka capai di sana – itu bukan prestasi kecil sama sekali.

INI HIDUP! DAN BAIK!

Tahun lalu cukup keras di Counter-Strike, dan di esports secara umum. Dengan turnamen pindah ke format online, hype yang dibawa oleh orang banyak tidak terlihat. Tentu saja, kami masih memiliki pertandingan dan persaingan luar biasa yang berkembang dalam beberapa bulan terakhir ini, tetapi secara keseluruhan, perasaan itu tidak sama.

Bagi penggemar CSGO, IEM Cologne 2021 adalah angin segar karena acara tersebut dimainkan sepenuhnya dalam format offline. Namun, itu masih merindukan kerumunan. Lagi pula, tidak ada yang lebih baik daripada mendengar – atau menjadi bagian – dari para penggemar yang mendukung tim favorit mereka yang dekat dengan mereka. Untungnya, PGL Major Stockholm adalah acara pertama dengan penonton langsung sejak awal era online – dan itu adalah pengalaman yang berbeda. Untuk membuatnya lebih baik, penggemar dapat melihat lebih banyak acara dengan kerumunan langsung ke depannya. Hanya dalam beberapa minggu kita akan mengadakan BLAST Fall Finals, yang akan dimainkan di Kopenhagen.

Dalam catatan lain yang tidak terlalu terkait, PGL Major Stockholm membuat sejarah beberapa hari terakhir ini. Acara memecahkan rekor pemirsa sebelumnya dan CSGO mencapai lebih dari 2 juta pemirsa di Twitch saja hari Minggu ini. Counter-Strike masih hidup, dan sehat.

LAHIR UNTUK MENANG

Natus Vincere memenangkan PGL Major Stockholm 2021. Wajar untuk mengatakan bahwa skuad benar-benar pantas mendapatkannya, terutama mengingat seberapa banyak mereka bertarung beberapa bulan terakhir ini.

Sekarang, jika ada keraguan yang tersisa, ini telah dihapus. Natus Vincere adalah tim CSGO terbaik di dunia saat ini, dan mereka terlihat perkasa. Tanpa menjatuhkan satu peta pun, Natus Vincere membuat cerita dan memenangkan acara CSGO yang disponsori Valve terbesar yang pernah ada. Cukup pantas, s1mple juga meninggalkan Stockholm dengan trofi dan medali MVP.

Masa depan terlihat sangat cerah bagi Na’Vi. S1mple akhirnya mendapatkan Majornya dan terus terlihat tak terbendung. Denis “elektronik” Sharipov adalah penembak handal yang dicari setiap tim lain. Valerii “b1t” Vakhovsky kadang-kadang bahkan menyaingi s1mple di server sejauh kinerja individu berjalan. Ilya “Sempurna“Zalutskiy telah menjadi jangkar penting yang dibutuhkan Na’Vi untuk mendukung bintang mereka. Akhirnya, Kiril “Boombl4”Mikhaylov membuktikan keterampilan kepemimpinannya di saat-saat paling penting – dan dia juga bertunangan di akhir acara!

Selamat, Ingin Menang!

TIDAK ADA WAKTU UNTUK BERIstirahat SETELAH STOCKHOLM!

PGL Major Stockholm 2021 kini telah usai. Ini tidak berarti bahwa CSGO akan beristirahat! Hanya dalam dua hari, DreamHack akan disiarkan langsung dengan acara lain. Kemudian, dalam beberapa minggu setelahnya, CSGO akan menuju ke Denmark untuk acara lain yang menampilkan live crowd.

Untuk memastikan Anda tidak ketinggalan, pastikan untuk ikuti kami di sini!

Penulis

Nama saya Marcos, saya sudah mengikuti kancah pro CSGO sejak 2015 tapi benar-benar masuk ke dalam mengikuti permainan dan tim pro di 2016. Dulu sering bertaruh, sedikit berhenti tapi tidak pernah berhenti mengikuti kancah esports. Saya seorang siswa sekarang jadi saya punya banyak waktu untuk mengikutinya dan menemukan hal-hal baru.

Lebih banyak artikel dari MJunior

Author: Rose Gilbert